Kamis, 02 Desember 2010

Tegakkan HAM di Negara Indonesia

     Indonesia merupakan negara yang menganut demokrasi Pancasila, semuanya ada aturannya. Siapapun yang melanggarnya akan diberi sanksi yang setimpal dengan apa yang telah diperbuat. Dengan adanya berbagai peraturan hukum, diharapkan seluruh masyarakat kita ini dapat hidup dengan keteraturan, tidak berjalan semaunya sendiri. Hal ini apabila dilaksanakan secara baik maka negara Indonesia yang adil dan makmur tidak mustahil akan segera terwujud.

     Semakin majunya kehidupan suatu negara pasti tidak akan melupakan Hak-hak para warga negaranya. Sudah banyak teman-teman kita yang telah menjadi korban kekerasan. Ia diperlakukan kasar oleh orangtuanya tanpa merasa kasihan, demi terpuasnya nafsu orangtuanya. Kalau dinalar, kenapa orangtua sampai begitu teganya dengan anaknya sendiri. Apa untung yang mereka dapat, bukankah justru melanggar undang-undang serta hak anak yang harus diperoleh, yakni hak kasih sayang serta perlindungan dari orangtua .

     Menanggapi kondisi ini, hendaknya lembaga perlindungan anak dapat berkoordinasi dengan pihak lain dalam upaya pemberantasan kekerasan ini dengan cepat. Yaitu dengan media teleconverence antara si pelapor kejadian kekerasan dengan pihak yang berwajib. Dan segera meneruskannya agar masalah ini dapat diselesaikan. Atau dengan mengirimkan video hasil rekaman yang menunjukkan terjadinya suatu pelanggaran HAM beserta bukti-bukti yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar Anda tentang blog saya :