Senin, 12 Desember 2011

Tamasya ke Gua Gong dan Teleng Ria

Hari Minggu tanggal 11 Desember 2011 kemarin, saya diajak ikut tamasya, berkunjung, rekreasi melepas penat ke daerah wisata Pacitan, Jawa Timur bersama MX Komputer, MAXI, dll. Pake kendaraan air AC, yang sudah stand by sejak pagi sekitar jam 06.00. Aku sendiri berangkat dari rumah jam 05.45 dan langsung meluncur ke rumah temanku. Sampai di rumah temanku sekitar jam 06.15 dan menunggu sebentar di depan rumah, kami berangkat ke lokasi bis tempat kumpul, di Jl.Wates Km.3, Kadipiro. Biasa, kalau ada acara kumpul bersama-sama, pasti waktunya molor... Rencana jam 06.30 sudah go to Pacitan, tapi mundur. Setelah semuanya komplit dan melakukan absen penumpang wkwkwk serta persiapan bekal makan minum nanti siang juga snack,hampir 1 jam baru jam 07.30 berangkat. Perjalanan lumayan lama santai, melewati Wonosari yang bergunung-gunung (banyak gunung) hingga sampai ke perkotaan lagi yang ramai. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 3 jam..Jam 10.30 sudah sampai di Punung, Pacitan, yang mana obyek menarik pertama yang akan kami kunjungi yaitu "Gua Gong". Di dalam gua telah dibuatkan tatak rambat untuk pengunjung berkeliling di dalam gua, kalau belum puas bisa berputar lagi beberapa kali karena di dalam jalan pintu masuk dan keluar berdekatan..Di dalam juga sudah ada penerangan berupa lampu-lampu, besar dan kecil warna-warni, juga ada kipas blower untuk mengalirkan udara, karena di dalam akan panas sekali. Saya nyaman hanya pas di dekat blower, setelahnya panas banget. Setelah puas berjalan saatnya keluar dan menyantap makan siang. Setelah selesai makan siang dan tak lupa sholat Dhuhur kembali ke bis dan siap menuju obyek kedua yaitu Pantai Teleng Ria. Berangkat jam 13.00 dan tiba di pantai sekitar jam 14.00. Mulai menikmati pemandangan pantai sepanjang mata memandang. Ada juga ternyata pedagang yang masuk ke wilayah pantai. Setelah sholat Asar, dan MCK kembali lagi menuju ke bis dan siap-siap untuk pulang. Dari Teleng Ria sekitar jam 16.30 go ke Jogja, perjalanan yang paling kunikmati adalah saat di dalam bis dan ketika berangkat dan pulang. Sampai di Jogja sekitar jam 21.00, dan rasanya capek sekali. Ku pulang dan sampai di rumah jam 22.00, akhirnya selamat sampai rumah juga...